Nasi Keroyokan dan Plat mobil hilang

Jumat, 12 Mei 2017 kemarin alias uda hampir 2 minggu yang lalu, saya ada janjian ketemuan sama dua teman saya sepulang kerja. kami uda janjian mau ketemua sejak dua bulan yang lalu tapi selalu ditunda – tunda karena salah satu berhalangan. dan finally jumat kemarin kami jadi ketemuan. Tempat ketemuan nya di Mama Taste karena pengen cobain Nasi Keroyokannya. Kami berencana order paket 2 orang untuk dimakan bertiga. Sayangnya saya cuman videoin lupa difoto jadi gak bisa upload disini.

Nasi Keroyokan atau mereka sebut nasi botram di mama taste ini terdiri dari 2 pilihan ayam dan ikan (bumbu/pedas/bakar) , udang petai / sotong petai, telur dadar, bakwan jagung, sepiring lalapan (terdiri dari terong, selada, timun, dll) , sambal, sepiring ikan teri goreng, 2 porsi nasi, 2 gelas minuman dan 2 puding. Rasa untuk setiap menu rata-rata enak dan aromanya wangi, cuman agak mahal saja 200rb untuk paket berdua.

Dan ada cerita yang cukup memorable terjadi di hari itu, Berhubung paginya kan hujan sangat deras jadi adek sy harus bawa mobil ke kantor jadi dia drop saya dulu di kantor setelah itu baru dia berangkat kerja. Dan sorenya dia bawa kabar bawa plat mobil hilang ntah dicuri orang atau hilang karena kena banjir. astaga, padahal saya lg butuh mobil karena mau keluar ketemuan sama teman-teman. jadi saya chat bilang saya agak telat sedikit nunggu diantar karena plat mobil hilang. Dan ternyata teman saya satu lagi juga ngalamin kejadian yang sama dan dia juga telat karena plat mobil nya hilang..

Sekian lama ga ketemu, kami ngobrol cukup lama dari jam 6 – 9 malam bahkan orang-orang yang makan di cafe uda bergantian.. hahaha Karena terlalu sibuk makan sambil ngobrol jadi nya kurang puas makannya so sabtu kemarin saya ajak koko kesana lagi untuk menu ala carte aja gak panggil nasi botram nya dan rasanya ternyata biasa aja gak seperti yang saya makan kemarin. cuman ayam bumbunya masih enak dan wangi sih

Cerita senin ini

Ransomware wannacrypt

Pagi ini dikejutkan dengan berita virus wannacry ini, sebenarnya koko uda ngabarin dari minggu malam nya cuman saya ga baca berita jadi ya cuek-cuek aja. Tapi pagi ini tetap ikut-ikutan setting ini itu untuk nge block virus wannacry ini. Berikut step by step yg koko share ke saya

1. Tutup semua koneksi internet maupun wifi terlebih dahulu

2. Buka Microsoft Words > Option > Trust Centre > Trust Centre Setting > Centang “Disable all macros with notification” > Ok

3. Buka “tombol windows + R”, Ketik “optionalfeatures” > kemudian “hapus centang SMB 1” seperti dibawah ini

4. Block semua 139/445 & 3389 ports melalui firewall dengna cara berikut:

5. Buka Control Panel > Windows Firewall > Advanced Settings > Inbound Rules > New Rules > Pilih Port > Next > Pilih TCP, Specific local port, isi 139 > Next > Pilih Block the connection > Next > Pilih Domain, Private, Public > Next > Name isi Block Port 139 > Description isi Block Port 139 > Finish

6. Lakukan hal yang sama ke port 445 & port 3389

KFC Big 5

Pulang kerja rencana mau ke dc mall sm koko untuk beli wireless mousse sama fotocopy dokumen untuk perpanjang pasport. Tapi karena mau ngemil dulu jadi kami ke KFC jodoh buat ngemil zupper crunch , eh berhubung hr ini lg promo BIG 5 jadi pesan big 5 aja deh. Sy sama koko cmn cemilin 1 dada dan drumstick, sisanya take way untuk adek adek dirumah

20170515_181151

Aki habis

Setelah dr KFC, masuk mobil dan pas mau nyalain ga bisa alias aki abis dan saat itu sudah sekitar pukul 06.30 nelpon bengkel ini itu dan bengkel pada udah tutup dan berakhir ke toyota service tapi mereka bisa datangnya jam 10 malam 😢 so, kami panggil blue bird untuk pulang kerumah masing-masing dulu dan bubar deh rencana kesana sini nya. Jam 10 saya pergi jemput koko ke kfc lg untuk ketemu teknisi mobilnya.

20170515_221005
teknisi dari toyota nya cakep ada lesung pipit #lol#peacekoko

20170515_221537

Weekend ini

Orderan mothers day

Ga banyak sih orderannya, cuman dua dan buat utk keluarga. Tapi krn keadaan dirumah lg agak ribet ( krn hrus bw meme berobat ke johor bahru) jd nya mood untul celebrate apa apa sudah tidak ada. Jadi nya saya hanya fokus buat untuk orderan. Cake pertama sukses meluncur pas mau dibalikkan ke rak pendingin dan agak rusak sedikit dan akhirnya sy trim sampingnya dijadikan cake utk koko dan bikin 2 lg.

20170514_113634
Full topping Cheddar Cottony Cake
20170514_100536
Sebelum di susun buah-buahan

Dinner di chillax and relax cafe

Sabtu malam, dinner singkat di chillax, makanan nya as usual pada enak dan sesuai selera..

IMG-20170513-WA0007
Spicy chicken ala chillax
IMG-20170513-WA0004
Chicken Cajun Pasta, ini enak cuman lada nya kebanyakan jadi kepedasan
IMG-20170513-WA0003
Mushroom dan brokoli goreng

Nge mall dan cobain masakan india

Minggu, 7 Mei 2017

Pagi ini, dianterin mie pangsit medan sama koko.. dari kemarin uda pengen mie pangsit medan dan akhirnya kesampaian. Enak lagi mie nya!

20170507_092702

Siangnya nge mall ke NH sama mama dan meme dengan tujuan mau cari kado mothers day yaitu tas. biar mama saya yang pilih sendiri model apa yang dia suka. setelah mutar sana sini akhirnya ketemu juga. setelah hampir 2 jam di mall kami pulang untuk cari makan siang. mau makan di mall tapi pada ramai.

so, kami makan di ayam bakar taliwang jodoh

20170507_134130
ayam bakar taliwang
20170507_134720
Plecing kangkung

Pulang ke rumah istirahat sebentar lalu kerumah koko untuk setting awal program untuk pembukuan (dapat side job dari kantor koko). SEtelah itu kami ke martabak har karena koko dari kemarin pengen nyobain masakan india dan saya sih udah yakin pasti ga cocok sama masakan india.ga tahan sama aromanya.

Martabak telur

20170507_174323

kulit luarnya kenyal-kenyal dan lembut seperti prata cuma isiannya beneran telur aja tanpa bawang bombay dan bawang-bawang lainnya. Cuman kuah karinya enak. jadi masih okelah, ini saya masih cocok dan bisa terima

Nasi Biriyani ayam

20170507_174654

Nasi nya lembut dan melted dimulut, baru pertama kali makan nasi rasanya seperti itu hanya saja saya ga suka dengan aroma rempahnya. ga tahan.. jadinya cuman cobain beberapa suap aja sama ngemilin ayamnya.

The Saturdate

Sabtu, 6 Mei 2017

Sabtu ini, saya pulang kerja langsung pulang kerumah aja gak ada lunch date sama koko karena dia harus nganterin saudara ke pelabuhan dan saya juga lagi pengen baking dulu. Jadinya saturdate kami dimulai dari sore hari dengan :

Cuci mobil bareng
Saya dan koko, janjian sekitar jam 4an untuk ketemu di carwash penuin untuk naruh mobil dicuci. biar pas nungguinnya ga sendirian. saya ada bawa cake (milk tea swiss roll dan bolu gulung keju) yang saya baking sendiri untuk dimakan sambil nunggu dan ga puas donk akhirnya kami jalan kaki ke ruko sekitar untuk nyari makanan lain dan jadinya ngemilin indomie goreng telur

Indomie Goreng telur kedai kopi harapan baru

Dinner di 96 Degree Cafe
Malamnya kami dinner bareng, pengen nya cari tempat yang agak nyaman. tapi bingung juga mau makan apa jadinya mutusin ke chillax aja tapi taunya sana rame banget hampir full jadinya ganti ke 96 degree cafe yang jadi second choice kami.

Suasana di cafe ini pada malam hari nyaman dan tenang. bakal jadi tempat nongkrong favorit.

Makanan yang kami pesan

Fish and Chips
Pakai ikan dori dan saus tar-tar

img-20170506-wa0002.jpg

Pasta Carbonara
Sausnya lumayan oke, ga eneg kalo dimakan sampai abis kata koko. kalau saya sih makan setengah uda bosan mungkin memang kurang suka sama yang creamy-creamy

IMG-20170506-WA0006

Kentang Goreng

IMG-20170506-WA0005

Lumpia Sayur
Isinya sayur yang ditumis pake ebi, karena aroma ebinya cukup tajam. lumayan enak
Makanan disini lumayan saja menurut saya hanya tempatnya memang nyaman sekali.

Ngemall ke NH
Sehabis dinner, kami ke NH karena mau lihat-lihat laptop yang bisa touch screen dan layarnya bisa dilepas jadi tab. tapi ga ketemu. lanjut ke ace hardware mutar-mutar dan malah beli paris gardening set yang tomat dan daun mint untuk ditanam. sampai hari kamis kemarin baru saya tanam. yang daun mint kecil-kecil sekali benihnya seperti titik kecil saja ukurannya. untuk yang tomat ya benih nya sebesar biji tomat.

Mothers Day di Kopak Jaya 007 Seafood Barelang

20170511_154255
?
20170511_154317
?

Kamis (11 Mei 2017) kemarin berhubung lagi libur waisak, jadi kami early celebration untuk mothers day yang sebenarnya jatuh di tanggal 14 Mei 2017 hari Minggu.

20170511_154444

Kenapa ga celebrate nya di hari minggu? karena ortu sy as usual ada acara di perkumpulan karaoke mereka di dc mall dan adik yg cowo mau ke singapore dengan teman-temannya. Sekaligus untuk menghindari tempat makan yang mungkin bakal ramai pas hari H juga sih.

20170511_160031
?

Kami pergi ke Kopak jaya 007, resto / kelong tempat makan seafood di barelang, ini lokasi nya sebelum sampai di jembatan 1 barelang, kita belok kanan (ada papan petunjuknya) setelah belok kanan kita masuk ke jalan menuju kampung tua tiangkawang sekitar 1 km akan sampai ke kelongnya.

20170511_155932

Setelah belok jalanan nya masih jalanan tanah dan sedikit berlubang, setelah nyetir beberapa meter kami ketemu jalanan aspal bagus tapi sempit (kalau untuk 2 mobil berpapasan harus sangat hati-hati lewatnya) dan jalannya langsung menanjak naik dengan kiri kanan itu seperti jurang, kaget karena gak kebayang jalannya seperti ini kirain datar-datar aja tapi nyatanya naik turun berkelok-kelok. Karena baru pertama kali kesana dan ga tau rute jalannya bagaimana jadi deg-degan. untunglah pas pergi ga berpapasan sama mobil dan ga terlalu jauh untuk sampai ke kelongnya.

Kelong / restorannya bagus dihias dengan hiasan dari kulit seafood dan dipajang dengan minimalis, pas masuk kita akan melewati jembatan kayu menuju bagian dalam resto, kiri kanan nya dihiasin kulit kapis (scallop) yang diwarnai dan digantung rapi.

20170511_153628
view lain kelongnya
20170511_153645
bagian bawahnya kelong tempat kita memilih seafood yang kita order

Sambil menunggu makanan datang kita juga bisa foto-foto atau nyantai di ayunan / kursi bantal yang disediakan, biasanya untuk foto-foto aja sih.

Oke, lets order makanannya.. kita pilih dulu mau makan seafood apa dan dimasak apa seafoodnya Kami milihnya rajungan masak saus padang, kapis steam bawang putih, hepo lada hitam dan ikan bawal steam hongkong. setelah tentuin, kita bole turun ke kelong dibawahnya untuk milih seafood yang kita pilih tadi, mau berapa ekor, mau yang besar apa kecil.

Ikan Bawal Steam Hongkong

20170511_151318

1 kg 180.000, yang kami pilih sekitar 800 gram
ini khusus untuk mama saya, karena dia ga bisa makan pedas-pedas dan suka ikan steam. Ikannya benar-benar fresh dan kuahnya enak cuman sedikit agak asin aja bagi kami.

Rajungan saus padang
20170511_1506171 kg 160.000, kami pesan 2 ekor ukuran cukup besar
Rajungannya fresh dan padat, cuman sayang aja saus padangnya saya kurang suka karena lebih terasa asem-asemnya

Kapis Steam bawang putih

20170511_150657
1 porsi = 1 kg 75.000

20170511_151921
ini yang juara untuk kuah/sausnya. steam bawang putih nya benar-benar enak. scallopnya juga pas kenyalnya ga over. Very delicious

Hepo Lada hitam

20170511_150621
mirip udang atau sebut saja adiknya lobster. Seafood favorit saya, tiap kali makan seafood pasti harus order ini. walaupun mahal 1 kg 320.000, kami pesan 3 ekor uda 0.5 kg. muahahaha..

20170511_152546tapi dagingnya benar-benar enak crunchy2. saus lada hitamnya juga enak cocok banget untuk dimakan sama hepo.

Kami hanya order 4 menu karena takut ga habis, biasanya kan ada koko dan hari itu koko ga bisa ikut karena ada pelatihan dikantor.

20170511_155720
view di depan kelong kopak jaya 007 masih tanah merah dan banyak pepohonan
20170514_171710
Tas baru sebagai kado mothers day tahun ini

Stuck ! 1 jam baru sampai kantor

Jumat, 5 Mei 2017

Pagi ini, tidak seperti biasanya saya berangkat ke kantor lebih pagi karena emank berencana mau singgah kedai kopi medan seberang lucky plaza untuk beli nasi campur buat makan siang. Biasanya sy berangkat kerja itu jam 08.05 perjalanan sekitar 10 menit aja untuk sampai kantor. kalo mau singgah beli makanan, tinggal dipercepat sekitar 10 menit lagi. So, tadi pagi saya berangkat jam 8, beli makanan nya sebentar aja karena lagi agak sepi.

Setelah itu, langsung menuju kantor ternyata jalannya lg ditutup karena ada panggung. trus saya mutar lagi untuk lewat jalan yang biasanya saya lewati dan ditutup juga ternyata ada pawai atau karnaval yang berarti saya harus mutar jauh untuk bisa sampai ke kantor dan saya nge blank ga tau harus lewat mana.

Saya pun memutuskan jalan dulu lah sambil lihat jalan mana bisa dilewati karena saya berencana lewat jalan di samping Mcd, karena jalan disekitar sana juga ditutup karena lagi pembuatan parit jadi nya saya ngikutin arus mobil pada kemana dan ke Stuck di belakang hotel Allium. Bener saya ga tau itu dibelakang pasar tos 3000 (pasar paling padat kalo pagi hari) pas uda lolos dari macet baru saya ngeh!. saya kejebak macet disana sekitar 30menitan. kelaparan (sambil makan bekal mie, tapi ga nafsu juga), emosi, tangan gemetaran, campur aduk deh..

saya coba nelpon papa saya minta bantuan dan dia langsung oke in aja untuk nyamperin saya di lokasi, walaupun pas dia sampe saya uda lolos dari jebakan macet mengerikan di belakang pasar tos 3000 itu. Saya juga ada nelpon koko minta tolong bantu pikirkan saya bisa lewat mana dan si koko seperti biasa langsung agak emosian (ntah karena masih tidur) kalo saya ngoceh ga jelas begitu karena bagi dia ya kena macet mau begimana lagi ya pelan-pelan ikutin saja. huffhh

Saya berhasil sampai kantor pas jam 9. Beneran 1 jam di jalan, kaki uda kebas rasanya injak pedal rem.

Such a terrible experience this morning. And once again, i realised my dad is better than any man in this world. Thank you papa

Ditulis dalam keadaan emosi baru reda 50%

Long weekend hari buruh dan hunting Make-up

Belakangan ini saya lagi tertarik dengan berbagai kosmetik atau alat make up terutama lipstick dan foundation / bb cushion gitu. Saya lagi mau nyari lipstick yang warna nya lembut dan enak dibibir yang bisa saya pakai setiap hari untuk ngantor. Dan saya juga lagi nyari bedak yang bagus untuk dipakai sehari – hari , pengen beli BB cushion karena awalnya saya pikir BB cushion itu bb cream dalam bentuk bedak ternyata bukan (katrok kudet ya gue).

Setelah browsing sana sini, baca review tentang lipstick dan bb cushion (amazed sama diri sendiri biasanya nyari resep, sekarang nyari review make up), ini yang saya inginkan.

Lipstick

Saya kan pengennya lipstick warna pink yang agak-agak nude bukan bright pink lah mungkin peach. dan warna bibir saya agak gelap pernah coba pakai lipstick pink jadi nya malah mirip ungu pink.

Pertama saya nyari lipstick yang matte karena model lipstick beginian tidak terasa glossy di bibir karena saya kurang suka lipstick yang di bibir rasanya berminyak gitu. dan ketemu merk the balm matte harganya sekitar 195rb, saya cukup tertarik sih tapi takut warnanya terlalu ngejreng walaupun uda pilih yang soft. jadi pending dulu.

meet-matte-hughes
source : sociolla.com

Browsing2 lagi tertarik sama laneige two tone lip bar harga nya 250rb karena lagi diskon di sociolla tapi masih mahal ya, saya pengen yang warna pink salmon tapi worry warna ga masuk ke bibir saya yang agak gelap itu. Jadi galau pending lagi.

two-tone-lip-bar-no3-pink-salmon-gift
source : sociolla.com

BB Cushion

ini mulai tertarik karena browsing lipstick di sociolla, trus ngeliat ada BB Cushion merk maybelline, etude, dll kemudian baca review sana sini uda mutusin mau beli yang maybelline aja karena lagi diskon dr 250an jd 180an.

Kemudian pas sabtu long weekend ini ke guardian kepri mall dan lihat ada BB/CC powder nya silky girl jadi tertarik lagi. Dan tambah galau lagi mau beli BB cushion atau BB powder aja karena lebih murah untuk pakai sehari- hari

Sabtu, 29 April

Pulang kerja, minta koko temanin saya makan ayam penyet di dapur nyonya dan rasanya agak mengecewakan, ayam dan cabe nya kurang nendang.

Sorenya, dengan motif mau nyari lipstick yang lebih murah dari 2 harga diatas dan kualitas oke / nanya-nanya harga BB cushion saya ajak meme dan mama ke BCS. Biar mereka bisa bantu saya pilih warna lipstick.

Saya coba yang matte bagi mereka ga cocok di bibir karena kelihatan kering seperti pake tip-ex kata meme. Setelah pilih ini itu atas rekomen mbak nya saya ditawari etude lip tint seharga 98rb dan saya beli donk walaupun glossy dan glitter.

Omg, ini mah ga bisa untuk daily use cuman cocok pas lagi ada make-up muka dan pakai lens.  Cuman saya suka dengan warnanya – pink nya bagus.

20170429_165029
Langsung coba lipstik nya. not bad kan…

Setelah beli lipstick, temenin meme makan bakso dan saya beli brokoli goreng. enak-enak semua kemudian lanjut mutar-mutar mall sampai malem. 20170429_164340

Pulang ke rumah sebentar saya lanjut sama koko ke kepri mall masih dengan motif nyari BB cushion/lipstick untuk daily use. Masuk ke Guardian dan lihat BB/CC cream powder jd pengen tapi mau pulang cari reviewnya dulu dan saya malah beli Garnier micellar water.

Ke counter kosmetik di matahari, saya kecantol sama lipstick L’oreal paris harganya 129rb mau langsung beli tapi ragu. mungkin sabtu ini saya beli. hahahha..
Pulang dari Kepri mall, supper di KFC dulu karena si koko belum fully makan malam cuman cemil-cemil aja tadi.

Minggu, 30 April

Bangun jam 10 pagi, rencana pengen sarapan di bakmie kalimantan/mie ayam batal karena jamnya sudah nanggung dan mama sudah hampir selesai masak lunch. saya langsung lunch aja kemudiab bikin roti pizza dulu trus belanja ke dc mall dan balik siapin pizza lagi.

Malamnya, ngafe sama koko di Public Cafe, order nasgornya – cream soup dan minuman. Tempatnya sih bagus tapi nyamuk banyak banget ga tahan. Makanannya sih biasa aja kurang nendang. Akhir-akhir ini pengen makan apa aja terasa kurang puas @_@

Senin, 01 May 2017

Sarapan Mie Hot Pot di mitra raya, akhirnya puas ini makannya. Setelah itu saya baking chiffon pisang dan banana crumble pie. 

Malam makan bareng adek-adek saya di Bakmi Jawa Jogoboyo. Kami order bakmi jawa, nasgor magelangan, nasi ayam bakar dan balungan. Karena kelaparan semua rasanya enak! Tapi agak kaget karena bakmi jawa itu ternyata mie bihun siram, saya kira seperti mie bihum siram.. Nasgor magelangan nya kemanisan bagi saya, Ayam bakarnya enak, bakmi jawa biasa aja, balungan (sisa tulang ayam yang dagingnya sudah disuwir kemudian dimasak kecap dan sedikit pedas) ini enak banget cuman kalau asin nya dikurangi bisa lebih enak lagi. Gak sangka sih isap-isap dan makanin sisa daging ayam disekitar tulang ayam bisa enak

Lunch date @Chemistree Cafe

Very late post, lunch date nya uda pas 14 April kemarin pas tanggal merah. Lagi pengen makanan western dan cari tempat yang bisa nyaman untuk duduk santai ngobrol. So, kami mutusin coba Chemistree Cafe deh.

20170414_121345

Cafe nya terdiri dari 2 lantai dengan interior yang bagus dan instragramable banget. Kebetulan pas kami datang tidak terlalu rame dan kami memilih duduk di salah satu sudut di lantai 2. Sambil nunggu pesanan datang, foto-foto dulu 😀

Menu yang disediakan sangat beragam dan sayangnya menu nya yg unik malah kebanyakan pakai beef (koko ga bole makan beef) jadi kami gak bisa coba. So ini menu yang kami order

IMG-20170414-WA0006

Kopi Ijo Lampung : Kata koko, kok ga ijo namanya ijo lampung tuh. katanya sih enak kopi nya tapi nothing special.

Ice Tea : Dimana-mana teh obeng pasti enak asal ga terlalu manis, bagusnya disini teh nya dikasih tawar dan kita diberi 1 jar kecil sirup gula jadi bisa sesuaikan tingkat kemanisannya sesuai selera masing-masing

IMG-20170414-WA0002Nachos cheese sauce : keju nya ga full melted, bagi saya aga enek sih tapi koko fine2 aja.. Nachos nya sih enak.

IMG-20170414-WA0003Salted duck egg yolk sauce pasta : dengar namanya saja udah kebayang berapa banyak kalorinya & kolestrol trus masih ada 3 pcs udang lagi. Untuk pasta ini sausnya enak kalau dimakan selagi hangat, ga terlalu bikin eneg sih dan memang agak oily karena minyak dari telur asinnya. Hanya saja karena saya makannya sambil ngebayangin betapa beratnya seporsi pasta ini jadi kurang enjoy.

IMG-20170414-WA0005Chicken steak : ini enak banget! Very recommended ! dagingnya juicy, empuk dan aroma bbq nya wangi sekali. Enak dimakan polos ataupun dicelupkan ke sausnya. Walaupun ga pake hot plate  makannya daging ayam nya tidak ada aroma amis sama sekali pas sudah dingin.

Habis makan, kami ngobrol-ngobrol santai bahas bucket list pengen int itu dan suasana kafe nya jika tidak terlalu ramai seperti kemarin sangat cocok untuk nongkrong berdua. Nyaman banget !

20170414_125418
Pengen ngepost foto ini di ig tapi ga pede

 

Baking Cooking Story

Di postingan ini mau share foto-foto baking dan cooking saya selama 2 bulan terakhir yaitu bulan maret dan april ini. saya sempat coba beberapa resep walaupun sering kehilangan ide mau coba resep apalagi. pengen bikin cake yang rasanya fresh tapi bingung musti resep gimana ya. browsing sana sini ga nemu juga apa yang saya mau. So, at the end nyobain resep itu lagi itu lagi. ini beberapa makanan yang saya coba di dapur akhir – akhir ini

Apam balik – ban jian kueh

20170310_080544.jpg

Uda lupa juga gimana bisa nemu resep ini, cuma memang waktu itu mama saya lagi doyan martabak model ginian dan kebetulan saya nemu resepnya. Resep ini cocok di lidah kami. Martabak nya lembut dan bersarang. biasa nya diolesi pasta kacang merah buatan mama saya dan kacang yang digiling kasar

Chicken Gallete

20170311153844-01.jpeg

Ini karena lihat ada yang posting Fruit Gallete seperti blueberry / apple gallete gitu. Galette itu pie yang dibuat dengan bentuk sesukanya atau rustic lah istilahnya. kalo buat fruit gallete dirumah saya yakin ga ada yang doyan. jadinya saya buat savory gallete dengan isian chicken ragout seperti isian chicken pie dan saya beri mozarella jadi mirip pizza jg.. Seharusnya kulitnya itu pakai kulit pie tapi saya pakai kulit puff pastry instan karena masih ada sisa 1 atau 2 lembar. Rasanya enak !

Lapis Malang

20170318170839-02

Finally, saya cobain resep lapis surabaya. sudah dari tahun lalu pengen tapi terus tertunda karena jumlah telurnya yang teramat banyak. Saya coba buat 1/3 resep aja jadi menggunakan sekitar 10 butir telur untuk loyang 22x22cm dan dibagi dua jadi 2 lapis coklat dan ori makanya saya sebut lapis malang aja. karena setelah browsing lapis malang memang cuman 2 lapis. Saya menggunakan metode sponge cake jadi mentega dilelehkan terlebih dahulu sehingga rasanya lembut, tidak berpori dan tidak terlalu padat dan masih buttery

20170326160437-01

Kemudian saya juga buat lagi dengan resep yang lebih sedikit jumlah telurnya sebut saja cake 2 lapis karena penggunaan telur nya cuman 6pcs dan ada pakai telur putihnya. Tekstur cake ini lebih ringan dan tidak terlalu buttery.

Pisang Goreng keju

20170319151351

Nyobain goreng pisang pakai pisang lilin dengan menggunakan tepung goreng pisang dari kobe. Crispy nya enak. saus nya pake susu kental manis biasa + coklat leleh karena ga punya SKM Coklat dan taburi parutan keju sebanyak mungkin. YUMMY

Marble Cake

20170409112902-01

Pakai resep Mrs Ng Buttercake cuman saya tambah telurnya biar lebih lembut dan tidak terlalu padat layaknya buttercake. Ribet ya mau nya buttercake tapi ga mau yang padat-padat.

Almond Tart

20170330205357.jpg

Kulit tart diisi dengan cake almond. wangi tapi teksturnya kering karena cakenya hampir full almond halus. kurang berasa sih menurut saya. hmm, ini termasuk resep yang kemungkinan besar untuk bikin lagi tipis.

Mie Goreng ala yakisoba

20170319161834.JPG

Saya masak mie goreng biasa tapi pakai bahan – bahan seperti untuk yakisoba. juga pakai saus tiram + tomat. Rasanya lumayan enak loh

Cumi Goreng tepung

20170326160716

Beli cumi nya di pasar mitra sehabis sarapan, kemudian coba di rendam pakai kapur sirih sesuai resep dari buku femina jadul. tapi saya ga full ikut intruksinya air kapur sirihnya saya bilas baru digoreng crispy hasilnya sebagian cumi nya masih alot sebagian aja yang lembut. hikss

Chiffon Pandan dan Cheese Tart

ini ga ada foto nya, chiffon pandan atas request mama saya pakai jus pandan asli. Enak dan lembut chiffonnya. untuk cheese tartnya sedikit meleset karena ratio keju cheddar agak banyak jadi terlalu asin -_-

Chiffon Pisang

20170501_150502Karena banyak pisang lilin dirumah dan kurang cocok dimakan langsung maka saya bikinin chiffon aja deh.

Banana Crumble Pie

20170501_152001

Pie yang disi vla pisang dan ditaburi crumble kemudian dipanggang sampai agak kering. Ini Enak dan wangi banget apalagi dimakan hangat. kalo uda lewat sehari kulit pie nya jadi lembek dan harus dipanaskan kembali di oven atau pakai teflon. Next time taruh isian keju di dalam agar lebih enak lagi.

Blackpepper Chicken Pizza

20170430_14560020170430_150107

Lagi pengen pizza, jadi buat 1 loyang uk 26x26cm pakai ayam lada hitam aja dan enakkk. jadi pengen lagi sekarang.

dan juga ada 5 masakan lain yang jadi Saturday night dinner di postingan sebelah

Kalau dilistkan lumayan banyak juga experiment saya di dapur 2 bulan terakhir ini.

-Met Cooking and Baking –