The 6D5N Bali Trip – Day 1

couple passport cover

Finally, salah satu impian saya tercapai yaitu jalan jalan ke bali, tepatnya tanggal 03-08 july 2016 kemarin pas libur lebaran. saya dan bf pergi bersama kedua teman kami yang juga couple jadi nya dua couple. Bali memang merupakan destinasi wisata yang selalu saya impikan untuk kesana sejak saya mulai bekerja (uda bisa cari duit sendiri) selalu pengen untuk travelling kesana, liburan ini kami rencanakan dua bulan sebelumnya tepatnya setelah diajak teman kami, saya langsung say okay,,yukk kapan lagi nih bisa ke bali karena saya kan belum dibolehin sama orang tua untuk liburan berdua bareng bf saja 😦  untuk urusan tiket dan hotel semua teman saya yang book, saya nyusun itinerary nya berdasarkan itinerary dari tour and travel kemudian disesuaikan dengan tempat – tempat mana saja yang ingin dan tidak ingin kami kunjungi.

?
di photobooth nya changi

Pas mendekati hari H, maag saya malah kambuh.. omg!!! kelaparan di pagi hari, udah makan masih terasa gak enak itu perut, lapar sedikit langsung mual harus segera dikasih makan.. ya ampun, dan itu berlangsung sampai hari ketiga trip ke bali hari keempat baru agak baikan.. i am really sad karena akhirnya bisa pergi liburan ke tempat yang saya impikan malah jadinya kurang bisa menikmati karena kurang fit. but, i am also grateful to bf yang gak complain and still very care toward me dan sama teman2 yang masih bisa menerima kondisi saya..

Okay, untuk cerita perjalannya. kami berangkat jam 6.30 pagi dari rumah ke pelabuhan Harbour bay batam untuk nyebrang pakai Horison Ferry ke Singapura jam 7.30 sengaja milih trip pagi agar gak antri kelamaan di imigrasi singapura (walau sepagi ini antriannya sekitar 20-30menit juga loh!!) sampai disana mutar sebentar di harbour front beli beberapa keperluan setelah itu kami pake taxi ke bandara Changi sampai bandara sekitar jam 11an,  kemudian makan di kantin bandara changi lalu check in, pesawatnya Air Asia jam 16.00 singapore dan ternyata delay dua kali sampai jam 19.20 baru terbang. jadinya mutar-mutar ga jelas ngeliatin toko barang2 branded di bandara changi sekitar 7 jam..

IMG-20160703-WA0034
before boarding from SG

Kami pun sampai di bali jam 11 malam. saya benar – benar excited pas sampai di bandara i gusti ngurah rai bali. that feel, i am finally here!! 🙂 Rencana awal sampai bali masih bisa dinner babi guling atau ayam betutu, tapi karena delay 3.5 jam jadinya langsung check in di hotel Ibis Kuta Bali trus Circle K sebelah beli air mineral dan sikat gigi. pas ke circle kecium aroma sate di seberang #tergoda jadinya siap naruh bagasi dll kami langsung nyebrang makan sate. awal nya pada pesan 1 porsi berdua tapi sate ayam nya enak banget jadi pada pesan 1 porsi lagi. sayang sekali gak ada foto satenya. daging ayam nya besar2 bumbu di ayamnya terasa banget dan kuah kacangnya kental enak ada pedes2 cabenya. 1 porsi kalau tidak salah ingat 15.000/20.000 #nyam

?
sampai juga di ngurah rai

IMG_0926

So kesimpulannya, Day 1 habis di perjalanan. . .

Expenses:

Tiket Ferry PP Batam – Singapore : 380.000
Taxi Harbour Front – Changi :   ± SGD 20 (berempat)
Lunch di kantin Changi : SGD 6
Taxi dari Ngurah Rai – Ibis : 150.000 (kami pakai taxi dari bandara karena udah malam, ga mau ribet2 nyari taxi lagi)
Dinner di foodcourt terminal 3 changi FREE karena kompensasi delay, per orang boleh makan seharga SGD 8

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s