Lunchbox di hari Jumat

Hari ini sy sengaja bangun agak pagi masak bekal untuk bf sm adik sy. Sebenarnya bahan2 nya sudah disiapin dari semalam juga jadi pagi nya tinggal masak2 dan beres2 aja, jadi cuman butuh waktu kurleb 35menit. Saya masak nasi goreng tuna, telur dadar sosis (sebenarnya telur gulung tapi karena ketebalan gagal gulungnya :p ) dan brokoli rebus. Pertama kali nyobain masak nasgor pakai saus2 dan tuna kalengan dan hasilnya enak (y) bakal masak nasgor tipe beginian lagi

Nasi goreng tuna

Resepnya ditulis disini buat reminder bahan2 nya.
Nasi goreng tuna

Bahan
1 siung bawang merah,haluskan
2 siung bawang putih,haluskan
1/2 bawang bombay,cincang
1 genggam frozen mix veggie
1 cabe hijau besar, potong halus
1 cabe merah besar, potong halus
1 genggan buncis,potong halus
1 kaleng tuna (130g) -> next beli size yg lbh besar
3 porsi nasi putih
2 sdm saus tiram + 2 sdm saus tomat+2sdm saus sambal + 1 sdm air + 1/2sdt garam <- aduk rata *next 3 sdm agar lebih kuat rasanya
Merica

Cara memasak:
Panaskan wajan, beri sedikit minyak tumis bawang2 hingga harum kemudian masukkan sayur,cabe dan tuna aduk sampai matang.

Masukkan saus2 dan merica aduk rata kemudian masukkan nasi masak sampai matang. Koreksi rasa sebelum disajikan.

Happy Friday! Happy Lunch!
rencananya hari ini mau join member dan start gym di vista 350rb/bulan tapi ga jadi krn bf blm beli sepatu dan sy rada ga enak badan trus bf mikir2 kalo kesana macetnya 2x jadi ga efisien #:-s #kanudahsayakasihtaukemarin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s