The Bali Trip Day 3, Bedugul – Bali strawberry farm – kopi luwak

Hari ketiga di bali, dimulai dengan breakfast di hotel udah tuh check out dari ibis kuta bali, kami pindah ke hotel lain sengaja biar bisa coba2 hotelnya. Perjalanan hari ini masih sama kami sewa mobil plus supir cuman supirnya beda orang yang ini lebih bisa memberi informasi2 dan rekomen yang baik.

Pose dulu di depan Pura taman ayun

Tujuan hari ini kami ke arah bedugul destinasi pertama kami singgah di pura taman ayun. Keliling2 taman di pura nya, tidak terlalu luas sih dan tentu nya foto2 disana sini. Biaya masuknya (nanti diupdate ya)

bali trip day 2

Pemandangan di dalam pura taman ayun

IMG-20160705-WA0000

Setelah dari pura taman ayun kami langsung ke bedugul tepatnya pura ulun danu, danau beratan. Selama perjalanan kesini kami disuguhi pemandangan yang hijau di kanan kiri jalan

Taman di pura ulun danu
Pura Ulun danu, danau beratan

Wah, sampai di pura ulun danu, danau beratan disini benar2 sejuk udaranya walau matahari sangat terik tapi tetap terasa sejuk. Betah mutar2 disini cuman ya karena tourist spot jadi ramai sekali, untuk motret aja rada susah. Jadi kami pake jasa bapak2 photographer disini :p bapak2 ini bisa ngusir minta orang minggir dlu donk. Cetak 1 foto 15.000 kalau saya ga salah ingat. Trus  ada beli kerupuk dan kacang disini, kerupuknya sih biasa saja tapi kacangnya enak , sayang sekali lupa saya foto.

Next, perjalan balik dari bedugul kita singgah di bali strawberry farm. Sayang sekali strawberry nya masih beberapa hari lagi baru bisa dipetik jadi nya kami ga bisa metik2 strawberry deh, rencana mau makan di restonya juga ga jd, mau beli strawberrynya sekilo 60rb setengah kilo 40rb tapi takut ga habis takut rusak ga jadi beli lagi deh.

Bali Strawberry farm

ciyeeeee

Terus kita lanjut singgah ke tempat kopi luwak, masuk sini kita disambut sama pelayan nya trus diajak keliling kebunnya dikasih lihat pohon kopi, pohon coklat dan luwak nya. Disini cuman sebagai tempat contoh proses bagaimana kopi luwak itu dibuat. Jadinya cuman ada 2 ekor luwak di 2kandang dan luwaknya lagi tidur katanya aktifnya pas malam hari. Abis keliling dan dijelasin prosesnya kita diajak untuk tester2 kopinya. Untuk tester free tapi kami pesan 2 gelas kopi luwak 60.000/gelas lalu nyobain coklat panas dan kopi lainnya. Bagi saya yang bukan peminum kopi, aromanya sama aja bagi saya antara kopi luwak dan kopi biasa =)) suasana kafe nya rindang karena didalam kebun jadi lumayan asik duduk2 istirahat sebentar disana

luwak nya lagi tidur di kandang
kopi luwak sebelum di proses
Here the kopi luwak

Lanjut perjalanan balik, kami mau cari makan siang padahal uda jam 3 lebih kalau ga salah #hahaha tapi saya nya donk uda nyicil makan sepanjang perjalanan balik dari pura ulun danu (takeway nasi goreng dari resto disana). Kami minta rekomen dari supir untuk diantarin ke resto iga babi yang enak dan kami dibawa ke warung sunset chef yudi tapi sampai disana katanya 2 jam lagi baru ada mereka lagi prepare karena udah kehabisan stok.

Jadi nya kami ke pusat ole-ole agung untuk beli tshirt bali buat dipake besok. Seingat saya cmn beli itu aja di agung. Setelah itu, kami baru ke hotel check in. Kali ini kami nginap di sun boutique hotel, wow saya suka sekali sama hotel ini lebih luas, terang dan nyaman. Harganya beda tipis sama ibis bali kuta sekitar 500an/malam mungkin pas lagi promo kemarin karena terakhir iseng2 saya cek 700an/malam. Selesai check in hotel saya makan pop mie lagi!!!#salahkanmaagyangkambuh

siap makan pop mie karena waktunya nanggung sudah sekitar jam 5.30 jadi kita langsung ke pantai seminyak untuk lihat sunset. Rencana awal mau nongkrong di cafe pinggiran seminyak tapi waktunya uda nanggung jadi kita lihat sunset di pantai seminyaknya aja. Gratis!

Pantai Jimbaran
Pantai Seminyak

IMG-20160705-WA0008

IMG-20160705-WA0004

Siap lihat sunset, kami pun segera menuju warung sunset chef yudi sesuai rekomen supir untuk makan malam iga babi disana. Kami pesan half rib 1 porsi, crispy pork 1 porsi dan capcay. Semua nya enak! Ribnya enak dagingnya lembut dan juicy bumbunya juga pas dan terasa. Crispy pork nya 90rb/porsi juga enak banget garing diluar dan juicy didalam dagingnya lembut gak alot sama sekali. Habis 1 porsi ga cukup nambah 1 porsi lg. :p Puas banget dinner disini walau harga nya ga murah. Total habis hampir 600rb utk berempat. But worthed it 😄

Half Pork Rib, Warung sunset chef yudi
IMG-20160705-WA0009
Crispy Pork warung sunset chef yudi

Selesai dinner kami pun balik hotel, lalu saya dan bf ke rumah saudaranya bentar and end of day 3 in bali