KL – Genting Trip Day 1

Jumat, 30 January 2016

Yuhuuuuu.. Libur telah tiba

Kami berangkat dari batam -> JB pake ferry Marine Hawk jam 8, jam 7 sudah kumpul di Harbor bay untuk sarapan pagi. Setelah itu antri di imigrasi cap paspor sebentar. pas cap paspor bapak-bapak di imigrasi nanyain saya mau ke malaysia ya? Sendiri ya? saya jawab ga pak berempat, kemudian bapak itu bilang jangan pergi sendiri ya bahaya.. Baiknya juga ya bapak di imigrasi
Ternyata kapal ke malaysia kecil ya lebih kecil dari ferry ke singapore.. Bruakakakak.. Tiba di JB jam 10, sy kira perjalanannya hanya 1.5 jam loh ternyata 2 jam.. Kemudian ngantri di imigrasi pelabuhan Stulang Laut (ternyata lagi nih), ternyata pelabuhannya ga terlalu besar ya tapi antrian nya ga terlalu panjang juga.

dari pelabuhan stulang laut kami langsung pake taxi ke Terminal Bus Larkin untuk melanjutkan perjalanan ke KL. Tiket bus ke KL:kami beli online tiket dari website KKKL Express, jadi sampai di terminal langsung tukar tiket ke counter KKKL saja. kami sampai disana pukul 12 sedangkan bus kami jam 14.00. jadi masih ada waktu 2 jam lagi. mutar2 pasar di terminal sebentar kemudian nongkrong di McD sampai jam 13.30.

Perjalanan bus dari JB – KL selama kurleb 4 jam, jalanannya mulus dan nyaman di dalam bus. ada satu kali berhenti di rest area untuk ke toilet atau sekedar beli makanan ringan. Kami sampai di terminal TBS, KL sekitar jam 6. Kemudian nyari info Bus ke Genting dan ternyata emank harus ke titiwangsa / KL central baru ada bus menuju genting. Kami memutuskan naik taxi saja langsung menuju Genting. Pertama kali, kami milih taxi yang biasa harganya RM 150 cuman taxi yang kami dapat mobil nya sudah tua dan ga bisa milih taxi dibelakangnya karena harus ngantri, so kami pilih taxi biru yang lebih mahal RM 210 sampai ke genting pakai mobil inova. wkakkakakaa

img_2301

Tiba di Genting (dingin banget), Check in dengan bantuan mesinnya dan karyawan disana, kemudian antri ngambil kunci kamar yang walaupun antriannya ga panjang tetapi cukup lama. Kamar yang kami dapat di tower A lantai 11, Kamar nya biasa aja standar banget cukup nyaman dilengkapi dengan kipas angin di atas, televisi kecil, 2 buah gelas, tisu dan sabun mandi,untuk air minum bisa diambil di dispenser di luar kamar sepuasnya..

img_2309
Sunset pas didalam taxi menuju genting

Setelah taruh bagasi dikamar, kami keluar ke plaza nya cari makan malam, malam itu , kami makan di salah satu foodcourt karena uda lapar dan belum tau dimana saja ada jual makanan dan juga uda malas mau mutar-mutar dulu.

 

Setelah makan malam, kami baru jalan-jalan sedikit mutarin first world plaza kemudian masuk ke Casino nya hanya untuk lihat-lihat saja belum mencoba gambling. After that, balik ke kamar dan tidur..

img_2319

Note:
Ferry Batam – JB pp : 280.000 belum termasuk tax
untuk trasnportasi selama di malaysia kami pakai kas gabungan yang dipegang oleh teman saya, jadi saya ga begitu ingat tarif taxi nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s