Cap Goh Meh 2017

Cap goh meh, dimana merupakan hari ke 15 di pada bulan pertama kalendar lunar china / hari imlek ke 15 dan juga menandakan imlek telah selesai. Dari jauh – jauh hari sebelum imlek, mama saya sudah mengusulkan untuk steamboat pas imlek. rencana pas imlek hari ke 2 tapi ga jadi karena pada sibuk ga jelas, kemudian ditunda- tunda terus jadi lah kami steamboat an pas cap goh meh aja dan koko juga diajak makan bareng, biar rame dan  lebih kerasa momennya.

20170211184409

Saya buat dumpling ayam udang dan jagung muda bungkus ayam giling, terinspirasi dari menu steamboat XO Suki. Untuk dumpling ayam udangnya, bahan yang saya pakai, ayam, daun bawang, jamur shitake kering, bawang putih semuanya dicincang pake pisau ga pake blender kemudian diberi rasa garam, soy sauce dan sedikit minyak wijen. untuk kulit dumplingnya beli kulit qyoza di hypermart. pas bungkus baru saya taruh udang kecil2 beberapa ekor. saya hanya buat 12 pcs karena takut kebanyakan menu, ntar ga habis. separuh di goreng separuh di rebus. masih dengan isian yang sama, saya pakai untuk bungkus jagung muda.

20170211184614
he pio – perut ikan
20170211184946
sambal steamboat dan grill
20170211184630
lettuce untuk sup dan wrap daging-daging grill
20170211184550
ikan-ikan
20170211184354
aneka yong tahu
20170211184526
Brokoli dan sawi minyak

Selain steamboat, kami juga grill pork belly dan ayam. prok belly mama sy yang siapin. untuk ayam saya marinade dengan sauce pedas ala korea, ternyata kurang enak mungkin karena kebanyakan gochujang jadi aroma fermentasinya terlalu kuat.

Saya lupa foto steamboat dan grill nya, kemarin sempat video aja tapi sudah kedelete setelah update ke instastory.

Setelah makan malam, lanjut sembahyang di klenteng pek kong keng, windsor. Luamyan ramai disana, pada sembahyang malam-malam. asapnya ga tahan. T_T

-Happy Cap Goh Meh-

 

Leave a Reply

