What happened in Maret – April

Wah, ga terasa uda 2 bulan ga nge blog sama sekali, jadi 2 bulan terakhir ini napain aja ya. mari buka gallery hp dan diingat-ingat kembali

1. Tempat nongkrong Favorit

akhir-akhir ini saya sama koko jd suka nongkrong di Jco, setelah jco direnovasi jadi lebih nyaman dan klasik rasanya. Dalam 2 bulan terakhir sudah 3x kami nongkrong disana. saya paling suka duduk di paling depan ngadap kaca luar, walau view nya cuman mobil lalu lalang nyari parkir / keluar masuk mall. Biasa nya kalau nongkrong di Jco pakai paket irit, 1 minuman untuk berdua dan terkadang ditambah 1 buah donat..

IMG-20170228-WA0006
first time. masih order dua minuman. hot choco sama coffe latte plus donut almond lagi. kebanyakan dan gak habis.

Third Time, Ice Green tea latte – bukan fans matcha jadi kurang enak bagi saya

2. Minuman favorit

Dum Dum Ice Thai milk Tea, saya lagi suka banget sama minuman yang satu ini, aroma teh nya wangi banget, susunya tidak terlalu pekat dan tidak terlalu manis. Cocok banget sama selera saya. dan harganya juga tidak terlalu overprice (1 cup 20.000). Sabtu lalu sempat nyobain Ice thai tea nya karena, kita baru siap makan kenyang banget tapi pengen cari yang seger (makanya ga pesen yang milk) ternyata saya ga sukaaa, aroma teh nya jadi terlalu kuat kalo tanpa susu. Overwhelmed aroma dan rasa tehnya. So, Thai Milk tea is still my current favorite drink.

3. Saturday night dinner

Belakangan ini, setiap hari sabtu saya selalu masak dirumah untuk makan bareng koko dan kadang dishare ke orang rumah juga.

Tonkatsu Curry Rice – Pork Cutlet Jap Curry Rice ( Pork cutlet nya pakai daging pork loin (yo lai bak – bahasa hokkiennya)

20170325163919
Tonkatsu Curry Rice

20170325184627

Bibimbap (makannya pakai baskom, kongsi berdua)

Yakisoba (ada plus martabak mozarella – martabak nya tebal banget, saya kurang suka sih untuk coba-coba aja oke lah, beli lagi sepertinya ngak deh)

IMG-20170402-WA0003-01

Ayam Cabe Ijo ( ini atas request koko, hasilnya kepedasan jadi ga terasa apa-apa, saya sendiri ga sanggup makan dan minta dibeliin kuetiao goreng medan)

20170415_181700

Buddae Jiggae ( korean army stew) enak ini, Sepanci (pakai tempat untuk grill biar lebih mirip shallow pot) habis berdua pakai 1 ramyeon neoguri dan 1 indomie.

20170422_170445
Lupa foto sesudah diberi kaldu dan dimasak

4. Baking , Cooking dan ol cake

Ga mungkin kalo saya ga baking, walaupun sudah agak jarang. dan bingung pengen coba resep baru apa, seolah – olah kehabisan ide. jadi kalo bikin kue itu lagi itu lagi, ga jauh-jauh dari bolu gulung dan egg tart. Tapi ada resep baru yang sempat saya coba seperti apam balik, lapis surabaya, cumi goreng tepung dan gallete. ntar di postingan terpisah saya ceritain baking dan coba-coba resep apa aja.

Ol Cake store saya, 2 bulan terakhir ada beberapa orderan. ga banyak tapi masih ada. Cheddar cottony cake dan bolu gulung yang lebih banyak dipesan. Pertama kali juga nyobain pakai wakjek untuk delivery dan sukses. heheheh

5. Workout

Walaupun masih banyak bolongnya, saya lagi berusaha sempatin olahraga setelah pulang kerja. Ribetnya kalau pulang kerja uda laper batal deh olahraganya, atau kadang cuaca dingin. gagal lagi olahraga nya. Kemarin sempat juga 1 minggu ga olahraga karena batuk pilek.

Rutinitas workout yang saya lakukan : Stretching – Cardio dr app Daily Cardio workout – Skipping 500x – Olahraga perut di yoga mat ada video panduan dari ig – olahraga lengan (plank dll)

Biasanya butuh waktu sekitar 30 menit, keringatan ada sih tapi belum sampai keringatan berkucuran heboh gitu. harus lebih rajin lagi olahraganya.

6. MT4

Sempat nyobain trade forex, awal nya cobain pake demo account dulu untuk mengenal dunia trading. setelah itu coba-coba setor dana 30 USD tapi pake account USC- USD cent jadinya 3000 USC, hasilnya habis saldonya.. trus coba setor lagi  50 dan 20 USD pakai account USD dan habis juga padahal sudah berencana trade kecil-kecil dan ambil keuntungan sedikit. tapi tidak segampang yang dibayangkan. belum mahir belum bisa memprediksi dan melihat kondisi pasar. >.<

7. Plan Liburan

Niatnya mau nabung, ga mau jalan-jalan tahun ini, tapi tetap aja kaki ini gatal pengennya liburan. sempat plan mau short trip aja ke Johor – Malacca saya sudah sempat browsing cari informasi dan kesimpulannya ini bakal jadi kuliner trip. tapi beberapa minggu kemudian, kepikir apa ke bangkok aja sekalian survei ada produk apa yang bisa dibawa masuk indo untuk jualan online. Mulai lah saya browsing untuk trip liburan sekaligus business trip ke bangkok dan sampai akhir ini belum ada kepastian kapan dan jadi apa ga liburannya.

8. Jatah Makan di luar

Sejak bulan Maret saya dan koko mulai bikin kas untuk kulineran kita alias kas untuk jatah makan di luar. budget kami sekitar 800rb – 1jt per bulan untuk makan di luar dengan hitungan seminggu 2x4x100.000 tiap kali makan. Realitanya selalu over budget tapi jauh lebih terkontrol karena biasanya kami ga pernah tau uda ngabisin berapa untuk makan di luar. Demi menghemat dan mengurangi pengeluaran kami bikin budget beginian.

Beberapa makanan yang sempat kefoto dan masih ada fotonya.. sebenarnya masih banyak lagi. ada ayam kremes, nasi kuning citra pempek dll

Leave a Reply

