Sekilas Mei – Juni dan July 2017

Sekilas yang masih diingat dari sisa bulan Mei , Juni hingga Juli 2017

1. Nasi Liwet / Nasi Keroyokan ala Mama

Menu nya ada ayam bumbu, ikan goreng, udang sambal hijau, telur dadar, lalapan (rebusan bayam dan timun), sambal, kerupuk putih  dan bakwan jagung (beli). Enak – enak semua menurut saya cuman kurang pedas aja. Hahaha

IMG-20170527-WA0015IMG-20170527-WA0014

2. Perpanjang paspor
Paspor saya dan mama akan habis masa berlaku nya akhir tahun 2017 ini, jadi 6 bulan sebelum sudah harus diperpanjang. dan pada saat kami perpanjang di bulan Mei 2017 kemarin cuman ada sistem manual tidak ada sistem online. dan harus ngantri dari subuh di gerbang imigrasi. kami berangkat jam 6 sampai kantor imigrasi sekitar jam 6.15 dan antriannya bokk sudah mengular dan pas mama saya sampai (sy lg parkir mobil) kami ditawarin jasa antri sama calo untuk bisa berdiri dibarisan depan dengan biaya 100rb/orang dan langsung saja kami iyakan daripada musti ngular ngantri di belakang yang belum tentu hari ini bisa dapat nomor antrian dimana kuota sekitar kurleb 200 orang per hari saja. Pengecekan dokumen untuk ambil no antrian dan formulir sudah dilakukan sejak jam 7.30 pagi dan antrian cowok dan cewek dipisah. Kami dapat no antrian 43 dan 44, sekitar jam 9 pagi sudah dipanggil untuk cek dokumen dan antri foto & wawancara sebentar. Sekitar jam 10 pagi sudah kelar. Pembayaran nya ke bank BNI.  Untuk pengambilan pasport 1 minggu kemudian dan ini yang antriannya lama pasport mama saya sudah selesai harus nunggu punya saya sampai hampir jam 5 baru selesai ditandatangani

Ternyata, 1 bulan kemudian imigrasi mengeluarkan layanan whatsapp untuk ambil nomor antri jadi ga perlu antri dari subuh atau beli tempat antri dari calo lagi T_T

3. Fathers day Celebration, 11 Juni
Kami sekeluarga hanya makan-makan bareng aja di Foodcourt J8, kami makan-makan nya di hari sabtu sehari sebelum untuk menghindari tempat makan ramai di hari H.

Makan malam kali ini cukup seru dan asyik, kami order makanan sesuai selera masing-masing dan ngobrol cukup lama. Quality time laa.. dan again tahun ini baik mothers / fathers day sama-sama ga ada cake. Mothers day karena si meme sakit fathers day karena kami harus pindahan jadi alat-alat baking uda disimpan dan ga ada mood juga untuk berkeliaran dirumah. hahahah

20170617_19292020170617_192933

4.Rayain ultah teman & Bridal Shower , Radang mata  dan kondangan lagi
tepat di hari ultah koko, teman kami married dan saya diinvite jadi sister. 2 minggu sebelum dia hari H kami ada buatin acara bridal shower di tiola cafe (cuman kebanyakan foto-foto, cakenya biasa aja) sekaligus rayain ultah S dan si calon pengantin pria yang ternyata ikut ke acara bridal shower.. hahaha

IMG_20170604_220512_701

keesokan harinya, mata saya yang kanan uda ga enak keluar lendir-lendir lengket dan hari rabu nya jadi bengkak sedikit walau sudah ga keluar lendir dan rada ga nyaman ( sy suspect sih karena pas hari minggu pake contact lens ditengah acara mata kanan seperti sedikit buram terhalang cairan minyak” begitu, tapi ga bawa refresh tetes mata jadi ga bisa tetes harus tunggu pulang rumah langsung lepas lens dan malam itu ga saya tetesin obat mata juga T_T) So, hari jumat nya berobat deh ke dokter mata dan dikasih obat tetes kata dokter anggap peradangan dan bukan karena pakai soft lens katanya. Tetes beberapa hari sembuh dan berdoa semoga pas hari H resepsi teman saya bisa pake lens. dan Thanks God, hari itu aman-aman aja pakai lensnyaIMG_20170622_134333_533

Karena jadi sister, sy ngikutin acara married temen saya dari pagi penjemputan pengantin (main game) sampai ke vihara dan malamnya kondangan.

IMG_20170622_212830_040IMG_20170623_205614_497

5. Ultah teman kantor

IMG-20170703-WA0007

Biasanya sih dikantor ga pernah rayain ultah, kemarin karena ada 1 temen yang ultah dan dia traktir nasi padang jadi saya ngajak temen yang lain untuk rayain aja, dari awal pengen beli Jco atau cake lain. akhirnya temen saya ngusulin pake gorengan aja di tumpuk trus dia print topper-topper ucapan happy birthday nya. dan surprise berhasil, teman saya reaksinya heboh. hahaha

#lanjutmakannaspadsamagorengan

6. Pork ribs ala koko

ini semua dimulai dari si koko yang bilang kemungkinan dia akan audit ke bali dan sy langsung bilang titip wahaha porkribs sampai saya uda cek in google maps sejalan apa ga dan sejalan loh dari tempat dia audit ke bandara itu bisa singgah wahaha pork ribs. tapi si koko malas-malasan dititipi makanan bilang belum tentu jam pesawat nya pas dan saya cek jadwal pesawat kalo direct bali-batam jam nya pagi. pupus sudah harapan makan wahaha pork ribs. dan sikoko berinisiatif bikin sendiri. Pork ribs nya sih lembut cuman ga juicy dan saus nya kurang. tapi masih enak kok ko apalagi kentang wedgesnya. #peace

7. Bersih-bersih dan pindah rumah
Kami akan pindah ke rumah di happy garden (hg) jadi tiap weekend sibuk bersih-bersih dan renovasi kecil-kecilan rumah HG, papa saya sih yang sibuk benerin ini itu, kami kebagian gosok lantai gosok kusen jendela, terlali besi dan ngecat rumah. tiap ada waktu pasti kesana biar cepat bersih dah bisa dihuni karena kami uda pada capek sama si apek dan akhirnya kami pindah pas hari minggu, 9 juli 2017 setelah diundur satu minggu karena gak selesai-selesai renovasi kecil-kecilannya. Kami smua bersyukur sekali bisa pindah keluar dan tinggal dirumah ini. walaupun persis didepan jalan raya yang agak bising sama suara kendaraan tapi ternyata seminggu aja saya uda rada kebal sama polusi suara itu. hahahaha.

8. Lagi demen breakfast ala western

20170716_094739Ya itu model breakfast ala american / british style. akhir-akhir ini kami sering sarapan telur setengah matang dang cornflake + susu ini untuk hari kerja. kalau weekend sering bikin, omelet + sausage / luncheon meat + baked bean + roti. minggu lalu saya bikin scramble egg + roti bakar + sausage + kentang wedges. Belajar bikin scramble egg karena nonton masterhef USA Season 8, Chef gordon ramsay lagi demo gimana buat a masterchef class scramble egg dan setelah dicoba sukses dan saya suka banget sama scramble egg nya. Creamy ,lembut dan ga bikin eneg !

9. Part timer
Akhir-akhir ini selain sibuk pindahan dll, saya jg lagi sibuk kerjaan tambahan ngambil projek pembukuan dan bulan juli saya start jualan online kosmetik. Buat ngisi waktu luang dan nambah tabungan yang banyak terkuran karena pindahan 😦

10. Akhirnya saya bisa  baking

dari cerita diatas yang sibuk ini itu , saya vakum dari dunia perbakingan hampir 2 bulan, jadinya 1 minggu setelah kelar pindahan rumah, saya akhirnya bikin bolu gulung kemudian bikin egg tart dan sabtu kemarin bikin batagor. langsung dipuasin bebikin ini itu. O iya, juga sempat coba bikin lapis surabaya (enak banget ini, cuman kolesterol karena 2 layer aja pake telur kuning 25biji) Sekarang masih ada sisa kulit tart dirumah mau dibikin oreo cheesecake tart ahh..

20170722161757

Lapis Surabaya

20170730152446-01

Leave a Reply

